Berkedok Agen Beras Baru Buka Dua Minggu Digrebek BNN

Berkedok Agen Beras Baru Buka Dua Minggu Digrebek BNN
detakbanten.com KOTA TANGERANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek gudang berisi narkotika jenis sabu di agen beras di Jalan Prabu Siliwangi Rt 05, Rw 15, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa (28/7/2020). 
 
Salah satu warga sekitar, Andi mengatakan, pemilik agen tersebut baru buka tokonya dua minggu kemarin. Kata dia, pemilik juga baru pindah dan mengontrak rumah dibelakang ruko itu. 
 
"Sebelumnya nggak ada gelagat mencurigakan. Dia ada tiga anak buah. Pemiliknya baru pindah dan ngontrak dibelakang ruko. Pengiriman besar baru kali ini. Sebelumnya kosong," terang Andi saat ditemui, Selasa (28/7/2020). 
 
Diberitakan sebelumnya, Deputi Bidang Penindakan BNN, Irjen Arman Depari mengatakan, pengerebekan sabu yang disembunyikan dalam karung berisi jagung ini diperkirakan ada ratusan kilo dari dalam truk.
 
"Diperkirakan ada 200 kilogram sabu, tapi karena belum tuntas nanti kami sampaikan keterangan selengkapnya. Satu karung ada empat kotak masing-masing berisi satu kilo total, semua 50 karung," ujarnya. 
 
Arman menjelaskan, pengungkapan ini merupakan hasil dari pengintaian yang telah lama dilakukan BNN, dan selanjutnya akan dikembangkan tujuan barang tersebut.
 
"Ini sudah cukup lama kita ikuti dan sudah lama seldiiki berdasarkan data intel dan juga informasi bersama rekan kita di luar negeri.
Kemudian nanti akan kita kembangkan kepada siapa yang punya dan darimana. Yang jelas beberapa tersangka dilakukan penangkapan, berdasarkan keputusan awal akan kita kembangkan," paparnya.
 
Saat ini, pihaknya masih dilakukan pengembangan terhadap yang mempunyai barang haram tersebut. "Dan darimana (sabu,red) itu, yang jelas beberapa tersangka telah ditangkap dan akan kita lakukan pengembangan lagi," tukasnya. (Sam)
 

bimo rental

Go to top