Tower Air Bersih Roboh, Warga Pakuhaji Minta Segera Diperbaiki

Tower Air Bersih Roboh, Warga Pakuhaji Minta Segera Diperbaiki
detakbanten.com PAKUHAJI - Penampungan Air bersih di Kampung Rawa Kalong RT 03 RW 02 Kelurahan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang Roboh, Minggu (2/8/2020). 
 
Meskipun tidak adanya korban, akibat robohnya penampungan air tersebut, namun warga kecewa dengan pembangunan Sarana Air bersih yang baru di bangun dua tahun jalan sudah ambruk
 
Ramdas Selaku Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pakuhaji pada saat di konfirmasi pihaknya membenarkan adanya penampungan air yang roboh diwilayah kelurahan Pakuhaji.
 
"Ya bang , sekitar tadi pagi jam 10.00 Wib infonya penampungan Air di Kp.Rawa Kalong Roboh, untung saja tidak tertimpa warga. Saya bersama RT, tinjau langsung kelokasi"Ujar Ramdas.
 
Menurutnya, Robohnya Penampungan Air tersebut diduga rapuhnya besi penahan penampungan air yang tidak kuat dan mudah kropos.
 
"Kalau saya lihat besi penahan penampungan air tersebut model besinya tipis seperti besi plat gitu bukan besi ber isi"tuturnya
 
Sementara Ketua RT Misan mengatakan, robohnya penampungan air tersebut hampir memakan korban seorang ibu yang sedang mencuci baju.
 
"Pada saat itu ibu elinah yang sedang mencuci baju meninggalkan lokasi tempat cuciannya yang hendak masuk kerumah, setiba itu penampung air roboh, dan pada saat ibu elinah kembali ketempat cuciannya sontak kaget penampungan air tersebut sudah roboh,"kata  Misan kepada wartawan.
 
Pihaknya menyayangkan proyek Sarana air bersih yang baru berjalan dua tahun sudah roboh, dan ia meminta kedepan, jika ada pembangunan air bersih untuk tower besi harus kuat dan seimbang dengan beban penampung air.
 
"Ini proyek kecamatan kalau tidak salah, baru dua tahun udah roboh, kedepannya jika ada pembagunan sarana air bersih, untuk tower nya harus menggunakan coran biar kuat, jangan kaya gini besi tipis yang mudah kropos." pungkasnya.

bimo rental

Go to top