Pilkada Tangsel, Mantan Timses Arsid Beri Dukungan Benyamin-Pilar

Arsid, Cawalkot tahun 2010 dan 2015. Arsid, Cawalkot tahun 2010 dan 2015.
detakbanten.com PAMULANG-Puluhan tokoh masyarakat yang tercatat sejak Pilkada 2010 dan Pilkada 2015 menjadi pendukung setia Arsid, tiba-tiba berkumpul dan menggelar rapat untuk memberikan pernyataan dukungannya Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan maju di Pilkada Tangsel 2020 tahun ini.
 
Video yang beredar di akun media sosial Facebook itu jelas membuat geger, karena Arsid diketahui bersama dengan timnya, pada Pilkada Tangsel 2010 dan 2015 menjadi lawan politik Benyamin Davnie-Airin Rachmi Diany.
 
Surayadi Nian, yang memimpin rapat dalam video tersebut, terlihat mendapatkan dukungan penuh dari para tokoh pendukung setia Arsid untuk mengalihkan dukungannya ke Benyamin-Pilar.
 
Saat dikonfirmasi langsung mengenai video tersebut, Suryadi membenarkan bahwa para tokoh yang menjadi pendukung setia Arsid sudah menyatakan sikap untuk mendukung Benyamin-Pilar di Pilkada yang akan digelar Desember nanti.
 
“Iya betul, itu semalam (Sabtu/1/8/2020) videonya, kami para tokoh yang masuk dalam tim Pak Haji Arsid di dua kali Pilkada sudah musyawarah dan sepakat untuk mendukung Pak Benyamin di Pilkada tahun ini. Tapi itu semalam bukan deklrasi, nanti kalau tim dari kami sampai tingkat kelurahan sudah terbentuk, baru kami deklarasi,” ungkap Suryadi, Minggu (2/8/2020).
 
Lebih lanjut disinggung soal pilihan politik tersebut, terlebih lagi diketahui selama dua kali Pilkada Suryadi bersama seluruh timnya menjadi lawan politik Benyamin, Suryadi mengatakan bahwa hal itu sudah hal yang biasa dalam politik.
 
"Dalam politik itu kan biasa, kemarin jadi lawan sekarang jadi kawan. Biasa itu dalam politik. Tetapi yang lebih penitng dari itu kan, karena tahun ini Pak Arsid tidak maju lagi sebagai calon. Dan kami segera menggelar rapat untuk menentukan sikap politik lantaran Pak Arsid tidak lagi maju sebagai calon. Kebetulan juga dari musyawarah kemarin itu, teman-teman memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi ketua tim ini,” ujarnya.
 
Ditanya lebih lanjut mengenai alasan kenapa tidak memilih kandidat lain selain Benyamin, Suryadi sebutkan bahwa hal itu sudah menjadi kesepakatan bersama.
 
"Soal itu, ini sudah menjadi kesepakatan bersama,”ujarnya.
 
Mantan Tim Sukses Arsid lainnya, M Fatah mengatakan, bahwa nantinya akan membentuk tim pemenangan sampai tingkat kelurahan. Dimana tim di tingkat kelurahan ini merupakan tim Arsid pada Pilkada sebelumnya.
 
“Kami akan segera koordinasi dengan tim Pak Arsid di Pilkada sebelumnya yang sampai tingkat kelurahan itu untuk bergerak bersama di Pilkada tahun ini,” pungkasnya.

bimo rental

Go to top