Pembangunan Jalan Tol Serang - Panimbang Mencapai 73 Persen

Pembangunan Jalan Tol Serang - Panimbang Mencapai 73 Persen
detakbanten.com, SERANG - Pembangunan Jalan Tol  Serang-Panimbang saat ini sudah mencapai 73 persen. Sepanjang 26,5 Kilo Meter(KM), pada Sesi 1 dari Walantaka sampai Rangkas Bitung di targetkan akan selesai pada Bulan Maret 2021 mendatang.
 
"Saat ini baru di angka 73 Persen, kita  fokus pada sesi 1. Walantaka sampai Rangkas Bitung kurang lebih panjang 26,5 kilo. Di perkirakan sesi pertama selesai pada bulan Maret 2021, karena terbentur wabah Covid-19," ujar Manager Capital dan Umum PT Wijaya Karya (Wika) Tol Serang-Panimbang (Serpan), Bambang Yogaswara saat di konfirmasi melalui sambungan telephone, Selasa(4/7/2020).
 
Bambang mengatakan, setelah selesai pembangunan sesi pertama, akan di lanjut dengan uji uji layak operasional selama dua bulan. Dari April sampai Mei 2021 mendatang. 
 
"Nah, jadi setelahnya baru bisa di pergunakan masyarakat, dan Juni 2021 sudah mulai berbayar dan di operasionalkan," jelas Bambang.
 
Di ketahui, pembangunan jalan tol Serang-Panimbang melewati 59 desa dan kelurahan, 14 kecamatan, hingga melalui empat Kabupaten dan Kota di Banten
 
Sedangkan terkait jalur, jalan Tol Serang-Panimbang memiliki total panjang lintasan 83,6 km dan dibagi menjadi tiga seksi, yakni seksi I Serang-Rangkasbitung (26,5 km), seksi II Rangkasbitung-Cileles (24,1 km), seksi IIIa Cileles-Bojong ( 8,6 km), dan seksi III Bojong-Panimbang (24,4 km). 

bimo rental

Go to top